Bertemu Buruh, Demiz Janji Gairahkan Iklim Investasi Jabar

JABARNEWS | SUBANG – Sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya para buruh, Calon Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar berkomitment untuk menggairahkan iklim investasi di Jawa Barat. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam berinvestasi. Terutama dari sisi kemudahan perijinan berinvestasi.

“Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perijinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah,” jelas Deddy Mizwar saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang, Senin (5/3/2018).

Dikatakannya, investasi sangatlah penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun demikian saat ini investasi para pengusaha masih belum optimal, hal itu disebabkan oleh sulitnya pengusaha dalam memperoleh perijinan berinvestasi di daerah.

Baca Juga:  Lebarkan Sayap Dukungan, Emil Berencana Temui SBY

“Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perijinan, bahkan pengurusan perijinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat,” katanya.

Oleh karena itulah, hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan cepat.

“Jadi kita minta para kepala daerah, dinas penanaman modal, jangan memperlambat perijinan investasi kalau ingin masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Menurutnya investasi tersebut sangatlah erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun demikian dalam hal itu para buruh perlu meningkatkan skill dan kemampuannya. Termasuk juga memiliki sertifikasi keahlian.

Baca Juga:  Aher Apresiasi Undangan PDIP Untuk Netty

“Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri,” katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan dilapangan, Deddy Mizwar yang dikenal Jenderal Naga Bonar sempat singgah di pabrik PT Pungkook Indonesia di Pabuaran Subang dalam kampanyenya di kabupaten Subang. Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Demiz ini pun menyapa para buruh yang sedang beristirahat.

Namun demikian diluar dugaan, para buruh justru menarik Deddy Mizwar dari mobilnya. Sehingga Deddy Mizwar pun turun dari mobil dan menyalami para buruh disana.

Tidak hanya itu saja, kehadiran Jenderal Naga Bonar di lokasi tersebut pun mengundang perhatian para buruh lainya. Tak ayal lagi buruh pun langsung mengepung dan mengelilingi Deddy Mizwar. Para buruh pun ramai ramai meminta berfoto bersama.

Baca Juga:  Uu Optimis Bisa Maju di Pilgub Jabar

Sementara itu Hasan Nurdin, Adipati Serikat Pekerja Mandiri PT Punkook Indonesia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Deddy Mizwar ke tempat kerjanya. Bahkan Demiz pun rela menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan para pengurus serikat pekerja mandiri.

“Ini sangat luar biasa, baru pertamakali ada pejabat yang datang kesini dan menyapa kita semua, bahkan beliau (demiz) pun mau mendengarkan aspirasi dan curhatan kita semua,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat