Adu Kuat Dua Menteri Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Atau Erick Thohir?

Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: CNN).

JABARNEWS | BANDUNG – Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir bersaing ketat sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei terbaru milik lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), jelang Pilpres 2024 hanya ada tiga figur kompetitif yang akan bertarung yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Untuk itu, tinggal mencocokan nama cawapres untuk figur tersebut.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Nataru Diprediksi Terjadi pada 1 Januari 2024

Founder SMRC Saiful Mujani mengatakan bahwa khusus untuk Ganjar jika berhadapan dengan Anies dan Prabowo di Pilpres, dalam survei ini disebutkan jika cawapres paling baiknya tertinggi yakni Erick Thohir.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, 5 Rumah Warga Bandung Terbakar

“Siapa cawapres terbaik untuk mendampingi Ganjar melawan Anies dan Prabowo? 19,4 persen menyebut Erick Thohir,” kata Saiful dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jajal Adu Penalti dengan Anies Basewdan, Pertanda Pilpres?

Dia menjelaskan, jika Erick Thohir tak berbeda jauh angkanya dengan Sandiaga Uno yang bertengger di urutan ke dua dengan angka 14,3 persen. Terlebih perbedaan ada di rentang dua kali margin of error plus minus 3,1 persen.