AFC Selidiki Aksi Baku Hantam Timnas Indonesia U-22 VS Thailand di Final SEA Games 2023

Baku Hantam Indonesia VS Thailand
Para pemain dan ofisial saling dorong dan pukul saat pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Phnom Penh pada 16 Mei 2023. (Foto: Mohd RASFAN/AFP).

JABARNEWS | BANDUNG – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan penyelidikan terkait tindak kekerasan dalam laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand.

Sebagaimana diketahui, duel Timnas Indonesia VS Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja diwarnai insiden baku hantam sebelum berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan skuad Garuda Muda.

Baca Juga:  PKB Purwakarta Rombak 100 Persen Pengurus Kecamatan Dengan Wajah Milenial

Thailand, sejak itu meminta maaf dan melakukan penyelidikan sendiri, mengakhiri final penuh drama itu dengan tujuh pemain di lapangan.

Tiga pemain Thailand terkena kartu merah termasuk penjaga gawang Soponwit Rakyart yang sempat memukul bek Indonesia Komang Teguh. Sementara satu, pemain Thailand tak bisa melanjutkan laga karena cedera di saat jatah pergantian mereka sudah habis.

Baca Juga:  Persib Masuk Piala AFC, Beckham Ini Layak Disyukuri

“AFC kecewa dengan insiden tidak tertib di final sepak bola SEA Games,” kata juru bicara AFC dikutip dari Channel News Asia, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:  Inilah Tips Merawat Tubuh Usai Melahirkan