Airlangga Hartarto Pastikan Antarkan Gibran Daftar ke KPU Rabu Besok

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap mendaftarkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Airlangga mengatakan bahwa pendaftaran itu akan dilakukan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI pada Rabu (25/10/2023) esok pagi.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Bisa Dihadiri Penonton

“Ya, tentu besok bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan Insya Allah ketua umum-ketua umumnya akan hadir,” kata Airlangga ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:  Seorang Bupati Mengamuk Akibat Dapat Predikat WTP

Sementara itu, ketika disinggung belum adanya konfirmasi langsung dari Gibran usai KIM dan Prabowo mengusungnya sebagai bacawapres, Airlangga tetap percaya diri. “Ya, kan besok kita daftarin, ya. Terima kasih,” tuturnya.

Baca Juga:  Cak Imin Pede Bisa Menang di Pilpres 2024: 90 Persen Warga Muhammadiyah Dukung AMIN!

Adapun proses pendaftaran ke KPU, kata dia, akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. “Startnya nanti akan dirapatkan oleh para sekjen, nanti akan ditentukan. Rencananya demikian (pukul 10.00 WIB ke KPU),” terangnya.