APPI Kaget Rupanya Presiden Jokowi Tak Tahu Proses UU Sisdiknas

Presiden Jokowi. (foto: setkab)

Doni menyebut Jokowi bersikap setelah mendengar adanya RUU Sisdiknas dalam pertemuan tersebut. Jokowi disebut bakal memanggil Mendikbud Nadiem Makarim.

“Untuk itu Presiden akan memanggil Mendikbud meminta penjelasan terkait hal ini,” kata Doni.

Dalam pertemuan itu, Aliansi Pendidikan mendukung visi dan misi Presiden Jokowi membentuk sumber daya manusia Indonesia unggul demi transformasi bangsa. APPI mengatakan RUU Sisdiknas berpotensi merugikan Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Wah! Gara-gara Urusan Sepak Bola, Presiden Jokowi Sampai Pusing Dua Minggu

“Perubahan UU Sisdiknas yang jauh dari spirit gotong royong bila dilanjutkan akan merugikan dan malah merusak legasi Presiden, dan ke depan akan menyulitkan para guru,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi yang juga hadir dalam pertemuan itu.

Baca Juga:  Simak! Begini Cara Memelihara Ikan Discus Di Aquarium

APPI merupakan gabungan penyelenggara pendidikan berbasis masyarakat yang melayani anak-anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Aliansi ini merupakan perwakilan kelompok keagamaan dan masyarakat, termasuk Perguruan Tamansiswa.

Hadir dalam pertemuan ini Sekjen Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman, Ketua Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (Hisminu) Z. Arifin Junaidi, Badan Pengawas Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (BP-MPK) David J. Tjandra, Ketua Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) Romo Darmin Mbula OFM, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi dan Doni Koesoema A selaky Pemerhati pendidikan sekaligus Ketua Dewan Pengarah APPI. (red)

Baca Juga:  Ini Penampakan Hewan Kurban yang Dibeli Presiden Jokowi, Bobotnya 1,1 Ton dan Sering Juara Kontes Sapi

 

sumber: Detik.com