Artis Ternama Tanah Air Banyak Terlibat Kasus DNA Pro, Ini Nama-namanya

Ilustrasi Artis Ternama Tanah Air Banyak Terlibat Kasus DNA Pro. (Foto: Kemendag).

Figur publik yang sudah dimintai keterangan adalah Ivan Gunawan, Kamis (14/4/2022), selain diperiksa dengan 20 pertanyaan, perancang busana itu juga mengembalikan ke penyidik uang honor sebagai brand ambassador DNA Pro selama 3 bulan senilai Rp921,7 juta.

Kemudian pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora menjalani pemeriksaan siang tadi dengan 20 pertanyaan. Keduanya juga mengembalikan uang Rp1 miliar yang diberikan Stefanus Richard, pendiri Team Octopus yang mengoperasikan DNA Pro.

Baca Juga:  Berkas Perkara Doni Salmanan Dilimpahkan Besok ke Kejari

Dalam perkara ini penyidik menetapkan 12 orang sebagai tersangka, tujuh di antaranya telah ditangkap, yakni yakni Roby Setiadi (RS), Russel (RU), Yoshua (YS) dan Frangkie (FR) ditangkap Kamis (7/4), kemudian Jerry Gunanda (JG) selaku pendiri Tim Octopus dan Stefanus Richard (SR) selaku mitra pendiri Tim Octopus ditangkap pada Jumat (8/4/2022), dan satu tersangka atas nama Roby Kusuma (RK) ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Bawaslu Karawang Sosialisasikan SIPS

Tersangka ketujuh, yakni Hans Adre Supit, ditangkap setelah diperiksa sebagai tersangka pada 9 April lalu.

Sementara itu, 5 orang tersangka telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), tiga orang di antaranya terdeteksi berada di luar negeri.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Bakal Periksa Panji Gumilang Terkait Kasus TPPU pada Kamis