Arus Balik, Volume Kendaraan Masuk Gerbang Tol Cikampek Meningkat 100 Persen

Ilustrasi volume kendaraan arus balik lebaran. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Volume kendaraan ke Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek meningkat 100,8 % selama arus balik lebaran Idul Fitri 2022.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru, lalu lintas kendaraan ke Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta ke Cikampek meningkat 100,8 persen dengan jumlah 61.348 kendaraan.

Angka 61.348 kendaraan ke Jabodetabek melalui Gerbang Tol Cikampek tersebut meningkat dibandingkan lalu lintas kendaraan pada periode normal.

Selain itu, lalu lintas kendaraan ke Jabotabek dari arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang dengan jumlah 46.582 kendaraan pun meningkat sebesar 65,0% dari lalu lintas normal.

“Total lalu lintas kembali ke Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 107.930 kendaraan atau naik sebesar 83,6% dari lalu lintas normal,” tutur dia dalam siaran pers Humas PT Jasa Marga (Persero), Bandung, Kamis, 5 Mei 2022.