Asian Games 2022: Harapan Timnas Indonesia U-24 Hilang di Tangan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-24
Skuad Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023. (Foto: NOC Indonesia).

Indonesia memiliki peluang bagus dari serangan balik, namun pergerakan Ramadan Sananta dihentikan pemain Uzbekistan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Setelah itu dua kali gawang Indonesia berada dalam bahaya. Pertama melalui kerja sama apik yang diakhiri operan akhir yang buruk untuk membuat bola dapat dikuasai kiper Ernando Ari, dan kemudian kemelut di mulut gawang hasil tendangan bebas.

Baca Juga:  Shin Tae-yong: Indonesia Harus Juara Piala AFF!

Peluang terakhir di babak pertama menjadi milik Uzbekistan saat Jasurbek Jaloliddinov melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang dapat ditepis kiper Ernando. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Baca Juga:  Tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022 Bersama Thailand, Iwan Bule Ingin Shin Tae-yong Balas Dendam

Kendali permainan berada di tangan Uzbekistan pada babak kedua. Sejak awal mereka sudah kembali menekan lewat tendangan bebas Jasurbek Jalloddinov yang dapat ditepis Ernando Ari.

Baca Juga:  Berikut Ini Nama-nama Pemain Timnas Indonesia U 19 yang Akan Berlaga di Kualifikasi Piala Asia

Beberapa kali kiper Ernando menjadi penyelamat Indonesia. Satu peluang didapat Indonesia menjelang waktu normal usai, saat Muhammad Taufani melepaskan tembakan spekulasi melambung ke atas mistar gawang Uzbekistan.