Awas, Motor Matic Jadi Sasaran Begal di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pemuda menjadi korban pembegalan sepeda motor di Jalan Bojong Raya, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Minggu (13/9/2020).

Kedua korban itu yakni Lingga Ikhwanudin (17) dan Hendro (17). Selain kehilangan motor, mereka pun mendapat luka di bagian kepala dan lengan diduga akibat benda tajam oleh pelaku.

Baca Juga:  Bungkam Thailand, Timnas U-16 Indonesia Boyong Piala AFF U-16 2018

Beruntung, nyawa mereka berhasil diselamatkan setelah mendapatkan perawatan medis. Mereka mendapat jahitan dan perawatan oleh tim medis RS Avisena.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan, peristiwa pembegalan itu tejadi sekitar pukul 2.30 WIB dini hari.

Berdasarkan keterangan dari penyidik Polsekta Bandung Kulon, terang dia, penyerangan kepada dua korban dilakukan oleh oleh 10 orang dengan menggunakan 5 motor jenis matic.

Baca Juga:  TNI Bareng BNNP Musnahkan Barbuk Narkotika Termasuk Senpi dan Upal

“Saat itu korban berboncengan menggunakan motor matic, usai membeli makan di daerah pasar pola Cijerah,” kata Rahayu kepada wartawan.

“Saat perjalanan pulang, mereka dipepet oleh lima pengendara motor jenis matic, berboncengan. Selanjutnya kedua korban dibacok pada bagian kepala menggunakan senjata tajam jenis golok dan pelaku membawa lari sepeda motor milik korban,” ia melanjutkan.

Baca Juga:  Women's March Suarakan Kesetaraan Gender

Luka yang dialami korban cukup parah. Berdasarkan keterangannya, Lingga Ikhwanudin mendapat 13 jahitan dan korban yang lain sebanyak lebih dari tujuh jahitan.

“Keadaan korban terus membaik. Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsekta Bandung Kulon dengan di-backup Satreskrim Polrestabes Bandung,” pungkasnya. (Yoy)