Bahas Krisis Kemanusiaan di Gaza Prabowo Subianto Temui Raja Jordania

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein bertemu di Amman, Jordania, Senin (10/6/2024). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan RI).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein.

Mereka berdiskusi membahas krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi di Gaza, Palestina.

Prabowo menyebut Jordania saat ini mitra Indonesia yang paling aktif untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina, terutama dari ancaman agresi militer Israel di Gaza.

Baca Juga:  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Rektor Ke-9 Unpad Tutup Usia

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” kata Prabowo ke Raja Abdullah II saat di Amman, Jordania, Senin (10/6/2024), dikutip dari siaran resmi Kementerian Pertahanan.

Baca Juga:  Program Perlindungan Anak Korban Covid-19 Diluncurkan, Begini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

Dia menjelaskan, Indonesia prihatin terhadap krisis yang saat ini masih terjadi, terlebih melihat jumlah korban yang terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga:  RCTI Bersama Langit Musik Kembali Mempersembahkan Indonesian Music Awards 2023

“Jumlah korban jiwa dan luka-luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” bebernya.