Banyak Orang Muda Terkena Stroke Karena Hal Sepele Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kita ketahui bahwa biasanya stroke akan menyerang usia lanjut (di atas 65 tahun), maka fenomena yang kini terjadi, banyak orang muda kena stroke. Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sasaran orang muda yang terkena stroke rentang usia 20 sampai 30 tahun dan saat ini memang lebih banyak orang muda yang terkena stroke

Baca Juga:  MUI Sebut Jamaah Aolia di Gunungkidul Tidak Sesuai Syariat Islam

Pada umumnya penyakit stroke dapat menyerang orang muda karena problem (masalah) genetik. Selain faktor genetik, gaya hidup yang buruk pun dapat memicu penyakit tersebut.

Kita tentunya suka dengan makanan yang manis-manis, namun jika Anda tidak rutin mengecek gula darah, maka sudah pasti Anda akan terkena diabetes. Jika terjadi penyumbatan pembulu darah, maka akan berujung stroke.

Baca Juga:  Giliran Satpan Rumah Lesti Kejora Yang Akan Diperiksa Soal KDRT Oleh Rizky Billar

Tak hanya masalah diabetes saja, kolesterol tinggi yang dialami orang muda pun ternyata menjadi salah satu penyebab penyumbatan pembuluh darah dan kondisi ini akan meningkatkan risiko stroke.

Kolesterol biasanya disertai dengan hipertensi (tekanan darah tinggi). Yang menjadi penyebab terbesar stroke dari gangguan irama jantung (aritmia fibrilasi) berupa irama jantung tidak teratur. Gangguan irama jantung membuat terjadi bekuan darah di jantung, yang mana dapat menyumbat pembuluh darah di otak.

Baca Juga:  Catat Waktunya! Slank Akan Gelar Konser Virtual

Demikianlah tadi sedikit ulasan mengenai penyebab mengapa orang muda lebih mudah terserang stroke. Semoga ulasan di atas daoat gerguna dan juga bermanfaat bagi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Liputan6

Jabarnews | Berita Jawa Barat