Baru Berusia 31 Tahun, Mantan Pemain Asing Persib Nyatakan Pensiun

JABARNEWS | BANDUNG – Mantan pemain asing Persib Bandung, Shohei Matsunaga menyatakan pensiun dari profesinya sebagai pesepak bola profesional. Hal itu ia ungkapkan pada Senin (10/8/2020).

Pernyataan bahwa ia pensiun sebagai pemain sepak bola itu ia utarakan melalui akun sosial media instagram pribadinya. Pernyataan Shohei ini boleh dibilang cukup mengagetkan, lantaran ia pensiun di usia yang baru menginjak 31 tahun, yang di mana kebanyakan usia tersebut adalah masa emas dari seorang pesepak bola.

Baca Juga:  Breaking News: Pangandaran Dilanda Gempa 5,2 SR

“Saya memutuskan untuk gantung sepatu. Saya merasakan banyak kenangan manis dan buruk,” ujar Shohei Matsunaga pada unggahan akun instagramnya @matsunaga.shohei.

Selama berkarir di Indonesia, pemain asal Jepang tersebut mengaku sangat bahagia. Terlebih, ia sendiri merupakan pemain yang malang melintang di berbagai klub selama berkarir 9 tahun di Indonesia.

“Tetapi, saya sangat bahagia karena bisa bemain di Indonesia selama 9 tahun di stadion yang selalu dipenuhi oleh pendukung. Dan banyak orang yang tahu “Shohei Matsunaga” sehingga ke manapun saya pergi dimintai berfoto. Saya sangat bahagia,” tuturnya.

Baca Juga:  Wujudkan Perlindungan Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Shohei yang datang ke Indonesia pada medio 2011 lalu itu menyebut bahwa dirinya memiliki banyak kenangan di Indonesia. Bahkan, ia menikah dengan istrinya di Indonesia, begitupun anaknya juga dilahirkan di Indonesia.

“Karena saya menikah di Indonesia, kedua anak saya lahir di Indonesia, saya sangat sedih harus meninggalkan Indonesia. Saya akan bekerja keras di Jepang agar suatu hari nanti bisa bertemu lagi di Indonesia,” tulis Shohei.

Baca Juga:  Warga Terjang Sungai, Kadis Bina Marga Purwakarta: Sabar Dulu Yah!

Tak lupa, pria yang terkenal dengan kelincahannya ini pun mengucapkan terima kasih kepada beberapa klub yang telah dibelanya. Tercatat, pemain yang pernah dijuluki Samurai Matsunaga itu telah membela sebanyak 6 klub selama berkarir di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang yang pernah ketemu maupun kenal dengan saya. Terima kasih Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Gresik United, Persela lamongan, PSMS Medan, PSIS Semarang. Terima kasih Indonesia,” sebut Shohei. (CR4)