Begini Cara Perangi Virus Corona Ala Tentara di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – TNI ikut bergerak memerangi virus corona. Lewat Babinsa atau Bintara Pembina Desa yang ada di Pos Koramil Sukasari, Koramil 1905 Jatiluhur, Kodim 0619 Purwakarta, mengajak warga setempat olahraga dan berjemur.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho melalui Danpos Koramil Sukasari, Serma Mahdum, mengatakan, berjemur diri bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun. Karena dengan berjemur akan mengaktifkan vitamin D dalam tubuh yang akan mengingkatkan efektifitas metabolisme kalsium sehingga meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka lawan Covid-19.

Baca Juga:  Sekolah Tatap Muka di Cilamaya Wetan Berlanjut, Ini Kata Korwilcamdik

“Karena kita selalu berhubungan dengan masyarakat, dalam rangka pencegahan Covid-19 di sini kita melakukan olahraga, lalu kita berjemur pada jam 9 selama 15 menit. Sebab, itu cara kita untuk meningkatkan daya tahan maupun imun tubuh agar terhindar dari serangan corona,” Ungkap Mahdum, pada Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:  Kebakaran Di SMPN 10 Purwakarta Hanguskan Lima Ruang Kelas

Selain itu, lanjut dia, pihaknya tak kenal lelah mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus Corona.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, menjaga jarak, usahakan 1 meter, makan makanan bergizi, dan ini merupakan upaya kami melindungi masyarakat agar terhindar dari virus itu,” imbuhnya

Baca Juga:  Polri Mulai Selidiki Kasus Penistaan Agama Oleh Pendeta Saifudin Ibrahim

Dijelaskannya, untuk memutus mata rantai penyebaran corona memang harus dilakukan secara bersamaan tidak bisa dilakukan secara individual, maka dari itu pihaknya terus mengajak masyarakat bersama-sama lawan Covid-19.

“Semua harus mengupayakan agar virus Corona ini bisa hilang dari bumi pertiwi, bisa hilang dari Kabupaten Purwakarta yang kita cintai,” pungkasnya. (Gin)