Besok Ulang Tahun Purwakarta, Demikian Harapan Anne Ratna Mustika

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari jadi ke-189 Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta ke-52, yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2020 besok, bertemakan ‘Riksa Raga, Riksa Rasa’ di Purwakarta Istimewa, bakal dirayakan secara sederhana.

Tak ada perayaan meriah seperti tahun-tahun sebelum, di tahun ini Bupati Purwakarta, Anne Ratna menyebut hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta ini dengan doa bersama dan sidang paripurna.

Sektor kesehatan dan infastuktur menjadi perhatian khusus Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam peringatan usia Purwakarta yang menginjak ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke 52 ini.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pungli Pasang Tiang Listrik di Cianjur, Begini Penjelasan PLN Mande

Menurut, Anne, yang menjadi prioritas tahun ini yakni sektor kesehatan juga infrastruktur.

“Bidang kesehatan hari ini sangat penting. Masyarakat harus dalam kondisi sehat meski di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Anne. Pada Minggu (19/7/2020).

Pasalnya, di situasi sekarang masyarakat harus selalu dalam kondisi sehat. Dengan sehat itulah menjadi salahsatu faktor penyebab peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam mewujudkan Purwakarta Istimewa.

Baca Juga:  Bupati Bersama Ribuan Warga Bogor Deklarasikan Ingin Merdeka Dari Plastik

“Kami akan kejar kepesertaan universal health coverage (UHC) 95 persen. Pada 2019 hanya 84 persen. Dan 2020 kalau tidak pandemi semestinya kami sudah tercapai target itu. Semoga di tahun depan bisa tercapai sehingga warga Purwakarta semua bisa terjamin kesehatannya,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Sementara, sambung dia, mengenai infrastuktur, status jalan kabupaten dalam kondisi baik. Namun, jalan desa yang masih harus diperbaikai pihaknya akan mendorong pemerintah desa untuk memperbaikinya secara bertahap.

Baca Juga:  Hari Ini PSBB Mulai Diterapkan Di Tangerang Raya

Tak hanya itu, Ambu Anne, untuk jalan provinsi dan nasional dirinya akan terus dikoordinasikan.

“Infrastuktur itu kan menjadi icon kita. Menyisakan pekerjaan yang belum selesai terpaksa dihentikan sementara dampak pandemi Covid-19 ini, tapi kita berharap tahun depan kita dapat mengejar target itu,” papar Anne. (Gin)