Bima Arya Sebut Tiga Penyebab Kenapa Kota Bogor Masuk Zona Merah

JABARNEWS | BOGOR – Kota Bogor, kembali diumumkan masuk zona merah penyebaran Covid-19, oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate pada Senin (28/09/2020), setelah sepekan yang lalu masuk dalam zona orange.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan ada tiga penyebab kenapa wilayanya tersebut kedua kalinya masuk kedalam zona merah.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Gencar Razia Masker, Petugas Berikan Sanksi di Tempat

“Pertama, jumlah kematian akibat kasus Covid-19 meningkat tajam. Kedua, jumlah kesembuhan turun dibanding minggu lalu. Ketiga, keterisian tempat tidur di RS naik di atas 60 persen,” ujar Bima Arya.

Ia mengatakan jumlah kematian akibat kasus Covid-19 meningkat tajam. Tercatat ada enam orang yang meninggal karena Covid-19.

Baca Juga:  Viral! Warga Buka Paksa Peti Jenazah Pasien Covid-19, Isinya Bikin Emosi

“Penyebabnya karena angka kematian naik. Minggu ini jumlah kematian 6 kasus.

Bima mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebelum mengambil kebijakan.

Baca Juga:  Inilah Permintaan Atlet Paragames Ketika Bertemu Presiden Jokowi

Seperti diketahui, hari ini Selasa (29/09/2020), bertepatan dengan berakhirnya penerapan masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) di Kota Bogor.

Rencananya, akan Pemerintah Kota Bogor akan menggelar rapat bersama Forkopimda untuk kepastian kebijakan tersebut, misalnya perpanjangan PSBMK atau opsi lain. (Red)