BPJAMSOSTEK Cimahi Beri Bantuan Warga Terdampak Longsor

JABARNEWS | CIMAHI – Hujan deras yang melanda Cimahi, pada Selasa (28/01/2020) sore menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) halaman belakang BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi roboh dan menyebabkan terjadinya longsor.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah material longsor menutupi saluran air mengakibatkan banjir di beberapa rumah warga di RT.04 RW.20 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Pasca kejadian tersebut di hari yang sama, pihak BPJAMSOSTEK Cimahi langsung bekerja sama dengan pihak Kelurahan Padasuka, Ketua RW dan RT untuk langsung menginventarisir rumah warga yang terdampak banjir akibat longsor.

Pada Jum’at (31/1/2020) sore, pihak BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi langsung bergerak cepat dan sigap dengan memberikan bantuan senilai Rp25.000.000,- yang langsung diserahkan kepada warga yang diwakili oleh Lurah Padasuka.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Temukan Kasus Joki Coklit di PPDP Pilkada Serentak 2020

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono didampingi Kepala KCP Bandung Barat, Waluyo Suparto beserta karyawan BPJAMSOSTEK Cimahi yang turun dan hadir langsung ke rumah warga yang terkena dampak longsor.

Selain perwakilan dari rumah warga yang terdampak, pada saat penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Lurah Padasuka, T. Ahmad Taufik, Ketua RW 20 Budi, Ketua RT 04, Suwanto, Ketua DKM Masjid Ar Rahman Dindin dan turut disaksikan pula oleh Babinsa Koramil Cimahi, Serka Tedi Supriadi.

Baca Juga:  Seminggu Berjalan, 11 Ribu TKI Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi Aang Supono mengatakan ada tiga rumah warga yang terdampak banjir setelah diinventarisir. Pihaknya pun turut berduka atas musibah ini semoga dengan bantuan ini dapat meringakan beban warga yang terdampak dan dapat bermanfaat sepenuhnya.

“Bantuan dampak bencana longsor ini merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian dari segenap karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di jajaran Kanwil Jawa Barat,” kata Aang, melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Sabtu (1/2/2020).

Setelah memberikan bantuan kepada warga terdampak longsor, selanjutnya pihak BPJAMSOSTEK Cimahi akan terus fokus pada normalisasi saluran air dan perbaikan renovasi Masjid Ar Rahman beserta pemenuhan perlengkapan masjid yang juga turut terdampak musibah longsor tersebut.

Baca Juga:  Diduga Soal Reshuffle, Ketum PBNU Panggil Suhendra Hadikuntono

Dalam kesempatan itu juga, Aang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cimahi, BPBD Kota Cimahi, Dinas PUPR, Pihak Kapolsek Cimahi, Pihak Koramil Cimahi, Lurah Pudasuka, Ketua RW 20, Ketua RT 04, masyarakat setempat dan seluruh pihak yang telah membantu dalam proses penanganan bencana tersebut.

“Semoga dengan kejadian ini dapat meningkatkan tali silahturahmi kita dan apa yang telah kita lakukan menjadi barokah bagi kita semua,” ucap Aang. (Red)