Bupati Purwakarta Mutasi Sejumlah ASN

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dilantik di Bale Indung Linuhung, Dinas Pendidikan setempat, Kamis (20/2/2020).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Mutasi kali ini berdasarkan keputusan Bupati Purwakarta Nomor:820/KEP. 234-BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil, dalam dan dari jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Penahanan Wali Kota Tasikmalaya Kian Kukuhkan Jabar Sebagai Daerah Koruptor

“Perputaran jabatan ini karena ada perubahan nomenklatur, dan untuk mengisi kekosongan jabatan, serta untuk menyegarkan di lingkungan pemerintahan,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika usai kegiatan tersebut.

Bupati menekan pada ASN yang dilantik harus memahami tupoksinya, harus bekerja, target harus tercapai, pelayan masyarakat harus terlayani dengan baik dan tidak boleh kosong.

“Sekarangkan udah lengkap dan ini komposisi yang ideal, dan ini harus bekerja. Walaupun Saya tidak pernah komukasi langsung dengan para pegawai di tingkatan pelaksana, kasi ataupun kasubag tapi kan saya memperhatikan, karena tugas mereka satu-kesatuan seperti mata rantai dengan pimpinannya,” jelas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Baca Juga:  Tanpa Dibantu Pemdes, Karang Taruna Desa Cimulang Sediakan Fasilitas WiFi Gratis

Dijelaskannya, walaupun dirinya hanya komunikasi dengan para pimpinannya, tapi bukan berarti pihaknya tidak memeprhatikan dan bukan berarti tidak mengenal.

“Karena saat ini kan seluruh daftaran seluruh pegawai itu sudah ada dalam satu digit di tangan saya. Jadi bekerjalah sebaik-baiknya, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)