Bupati Bandung Kurban Dua Ekor Sapi Seberat 1 Ton

JABARNEWS | KABUPATEN BANDUNG – Masyarakat di 31 kecamatan dan 270 desa di Kabupaten Bandung berbahagia. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bandung membagikan 64 ekor sapi dan 100 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Bupati Bandung H Dadang M Naser secara simbolis menyembelih seekor sapi di halaman Masjid Al Fath, Soreang, Rabu (22/8/2018).

’’Alhamdulillah, ini bentuk rasa syukur kita. Kita sebar (hewan kurban) khususnya di kantong-kantong kemiskinan di Kabupaten Bandung. Alhamdulillah, jumlah hewan kurban di wilayah kita cukup berlimpah,” ujar Dadang.

Baca Juga:  Peringati HUT RI, KCD Kibarkan Bendera di Sungai Ciliwung

Melalui kebijakan, kata dia, pemerintah memotivasi masyarakat, untuk meningkatkan rasa berkorban dengan hartanya. Sehingga, setiap tahun kaum muslimin di Kabupaten Bandung selalu mengorbankan hartanya dengan membeli hewan kurban.

’’Persiapan dari masyarakat juga cukup banyak, sehingga bisa menyuplai ke daerah lainnya. Dengan begitu, ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Detik-detik Brigadir J Meregang Nyawa: Ferdy Sambo Tembak Kepala Korban hingga Tewas!

Orang nomor satu di Dalem Bandung itu, memaknai Idul Adha ini kali sebagai pengorbanan yang harus diikuti rasa ikhlas. Berkorban dengan menggelontorkan darah hewan kurban setelah disembelih, dan nantinya dagingnya dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

’’Makna itu juga diikuti dengan pengorbanan kita untuk kepentingan agama, negara dan bangsa. Arti luasnya, bagaimana kita juga mampu berempati melakukan ibadah sosial lainnya dengan ikhlas dan niat karena Allah,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Bantah Rumor Moeldoko dan Istana Jadi Beking Ponpes Al Zaytun, Presiden Jokowi: Saya Dong?

Secara pribadi, Dadang juga mengurbankan dua ekor sapi jenis limosin, dengan masing-masing berat satu ton.

Didampingi sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKDP) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dadang menyerahkan langsung hewan kurbannya kepada pengurus DKM Masjid Agung Al Fath. Dan secara simbolis Bupati pun menyembelih satu ekor sapi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat