Bupati Cianjur Hadiri Rapat Evaluasi PPKM Darurat, Ini Hasilnya

JABARNEWS I CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama Forkopimda Cianjur lainnya menghadiri acara rapat evaluasi PPKM Darurat di Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta, secara virtual di ruang Garuda Pendopo Cianjur, Rabu (14/7/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pembahasan rapat mengenai perkembangan mobilitas PPKM Darurat dilakukan di tiga tempat yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Baca Juga:  PDIP Calonkan Tiga Nama Ini Untuk Gantikan Anies Baswedan di DKI 1

“Nah, saat ini tren mobilitas terus menurun,” katanya.

Masih ujarnya, hal ini cukup membuat gembira. Namun bagian wilayah Pantura Jabar Banten masih meningkat, itu di kawasan industri (perusahaan).

“Saya berharap angka penurun ini bisa lebih baik lagi kedepan, dan apresiasi terhadap Kapolda, Pangdam, Gubernur, Forkopimda serta semua pihak yang telah terlibat dalam hal ini,” ujar Luhut.

Peserta rapat diantaranya meliputi Pemprov, Kodam, Kapolda, Kajati, Bupati/ Walikota, Danrem/ Dandim, Kapolres dan Kajari pada tiap-tiap kabupaten/ kota.

Baca Juga:  Camat Jatiluhur Maksimalkan TKD untuk Layani Masyarakat

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, acara rapat tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, pembahasan rapat mengenai perkembangan mobilitas PPKM Darurat dilakukan di tiga tempat yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Banten.

“Hasil rapat melalui video conference secara virtual tadi itu peningkatan ada di kawasan industri, makanya bagaimana caranya Cianjur harus turun. Jangan sampai meningkat,” katanya.

Baca Juga:  Local Media Summit 2023 Digelar Oktober, AI dan Pendanaan Investor Global Jadi Sorotan

Herman menambahkan, makanya semua itu perlu dilakukan atau kerjasama dengan baik semua pihak. Bukan pemerintah saja, tapi masyarakat perlu mendukung dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Sebagai upaya untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masa pandemi ini segera berakhir. Mari sama-sama solid dan kompak untuk meneranginya dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya. (Mul)