Bus Tabrak Warga, Satu Orang Tewas

JABARNEWS | SUBANG – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah bus dengan dump truk terjadi di jalan raya Cijambe, Subang, Jawa Barat Sabtu (22/9/2018), sekitar pukul 11.20 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Namun, saat proses evakuasi di mana posisi bus berada di jalan menanjak, tali derek putus dari kendaraan penderek. Bus tanpa penumpang itu pun bergerak mundur mengarah ke para pengendara dan warga yang menyaksikan proses evakusi. Satu orang tewas akibat terlindas bus.

Baca Juga:  Belanja Pasar Cikurubuk Online Belum Familiar Dikalangan Masyarakat Kecil

Proses evakuasi tersebut tidak menggunakan mobil derek khusus. Bus yang terlibat kecelakaan itu diderek oleh mobil dumpt truck. Belum ada penjelasan dari kepolisian terkait hal ini.

Baca Juga:  Angka Pasien Pasitif Corona Di Jabar Meningkat, Ini Sebabnya

Sedangkan korban tewas diketahui bernama Nasir (65), warga Kampung Gunung Tua RT 01/RW 01, Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe.

Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan merupakan PO Hanum Holiday dengan nopol B7266WD yang dikemudikan oleh Ade Dwi Cahyo ( 28), warga Matraman, Jakarta Timur yang membawa lebih dari 6 orang penumpang. Bus ini datang dari arah selatan dan bertabrakan dengan dum truk yang datang dari arah Subang.

Baca Juga:  Cara Kota Cirebon Ini Diyakini Bisa Kembali Pulihkan Sektor Pariwisata

“Awalnya karena bus tidak bisa berjalan maka kita derek. Tapi saat diderek talinya putus. Menabrak warga yang tengah nonton proses evakuasi,” ujar Kasat Lantas Polres Subang, Iptu Zainudin. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat