Darmawan Prasodjo Siap Penuhi Kebutuhan Listrik dari Energi Bersih di IKN

Kunjungan Presiden Jokowi untuk melihat pembangunan IKN yang menjadi bagian dari rangkaian Kompas100 CEO Forum 2023. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan 99 Chief Executive Officer (CEO) yang memiliki bisnis di Indonesia melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (2/11/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat pembangunan IKN yang menjadi bagian dari rangkaian Kompas100 CEO Forum 2023.

Baca Juga:  Perkara Pembuang Sampah di Kalimalang Bekasi Dilimpahkan Ke Pengadilan

Presiden Jokowi menegaskan komitmen dan keseriusan pemerintah untuk membangun IKN dengan konsep kota hutan atau forest city yang hijau dan ramah lingkungan.

Baca Juga:  Luhut: Citarum Sudah Menjadi Sungai Terjorok di Dunia

Untuk penyediaan kelistrikan di IKN, dirinya menyebut akan memanfaatkan potensi energi baru dan terbarukan (EBT) sebagai sumber energi ibu kota negara. Selain memanfaatkan tenaga surya, pemerintah akan memanfaatkan potensi hidro seperti sungai dan danau yang ada di sekitar IKN.

Baca Juga:  Simak, Beberpa Studio di Hollywood Rilis Jadwal Film Terbaru

“Sistem kelistrikan di IKN Nusantara akan berbasis pada energi baru terbarukan sehingga kita tidak hanya mampu menghasilkan listrik yang andal, tetapi juga yang bersih dan tidak mencemari lingkungan,” imbuhnya.