Datang ke Sumbar, Anies Baswedan Kembai Umbar Janji Bangun Stadion Berstandar FIFA Jika Terpilih Jadi Presiden

Anies Baswedan
Calon presiden (Capres) Anies Baswedan. (Foto: Twitter/@aniesbaswedan).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan kembali mengumbar janji akan membangun stadion berstandar FIFA dan mengaktifkan kembali Jalur Kereta Api saat menghadiri acara ‘Desak Anies’ di Lapangan Cindua Mato, Tanah Datar, Rabu (3/1/2024).

“Pertama adalah reaktivasi jalur kereta api yang ada di Sumbar. Sehingga karena ini salah satu wilayah dengan jaringan kereta api paling luas di Sumatera. Tapi kenapa mati? Padahal begitu ada kereta api, untuk transportasi bisa, untuk wisata bisa, betul tidak?” kata Anies dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Kamis (4/1/2023).

Baca Juga:  Sebanyak 90 Persen Kiai di Ciamis Disebut Dukung Pasangan AMIN, Haru Suandharu Beberkan Hal Ini

“Harganya murah. Insya Allah akan menjadi lebih murah, lebih efisien, nyaman, aman. Jadi kami ingin hidupkan kembali,” tambahnya.

Menurut Anies, berdasarkan catatan bahwa kereta api dari Naras sampai ke Sungai Limau sudah mati selama hampir 100 tahun. Kemudian jalur dari Sawahlunto ke Solok dan Batu Taba yang juga perlu diaktifkan kembali.

Baca Juga:  SBY Langsung Pasang Badan Saat AHY Gagal Jadi Cawapres Anies Baswedan

“Insya Allah reaktivasi jalur kereta api. Dan ini akan menjadi unik karena jalur Sawahlunto kalau tidak salah sudah masuk dalam catatan UNESCO, betul ya? Jadi bayangkan betapa daya tariknya, ranah Minang ini dahsyat,” ujar Anies.

Baca Juga:  Wah! Soal Pajak, Anies Baswedan Akui Orang Kaya Takut Bertemu Dirinya