Dedi Mulyadi Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Kaya Instan Mirip Crazy Rich

Dedi Mulyadi, karikatur. (Dodi/jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengingatkan masyarakat tidak tergiur untuk mendapatkan kekayaan secara instan yang ditawarkan oleh para afiliator. Pasalnya, tawaran tersebut bersifat semu belaka karena untuk menjadi kaya diperlukan usaha dan kerja keras.

Menurutnya, tawaran kaya instan hanya akan membuat derita dikemudian hari. Contohnya saja, seperti dua crazy rich yang tersandung kasus dugaan penipuan investasi binary option yakni Doni Salmanan dan Indra Kenz.

Baca Juga:  Gugatan Cerai Bupati Purwakarta Dikabulkan, Hakim: Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi Sudah Tidak Harmonis

“Ini jadi pembelajaran penting. Mudah-mudahan polisi bisa terus mengusut berbagai pihak yang menjadikan dunia digital sebagai lahan bisnis dengan melakukan penipuan, pemerasan terhadap orang lain. Dan uangnya (hasil kejahatan) harus cepat dikembalikan pada mereka yang dirugikan, kasihan. Orang punya harapan hanya diberi harapan. Harapannya, harapannya palsu, PHP. Ayo jangan pada munjung, kita kerja keras,” katanya, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:  Unik, LIPI Ciptakan Detektor Pendeteksi Masker

Kang Dedi sapaan akrbanya, mengatakan fenomena crazy rich yang mendapat kekayaan secara instan di Indonesia kini mulai menimbulkan tanya. Sebab, bagaimana mungkin seseorang bisa menjadi kaya raya dengan instan tanpa kerja keras.

Baca Juga:  VIDEO: Penjelasan Guru Besar Unpad Terkait Potensi Duet Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Ia juga mengaku heran dan aneh dengan fenomena tersebut. Bahkan budayawan Sunda itu menilai kini banyak miliarder instan layaknya seseorang yang mendapat kekayaan dari hasil muja atau pesugihan.