Di HUT Armed TNI AD ke 73, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Sabet Dua Kejuaraan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari ulang tahun ke-73 Artileri Medan (Armed) yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2018 kemarin, terlihat Pasukan Yonarmed 9 Pasopati Kostrad yang dipimpin Danyonarmed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi turut serta memeriahkan acara yang dipusatkan di Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, di Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Kemarin (4/12/2018) Saya dan beberapa pasukan ikut acara syukuran yang diawali dengan tradisi tembakan kehormatan meriam Sapu Jagat,” kata Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (5/12/2018).

Baca Juga:  Lantik Lima Pengurus Cabang, PB Permata Tegaskan Peran Mahasiswa Purwakarta

Danyon menambahkan, rangkaian acara peringatan HUT ke 73 tahun ini dimulai dari kegiatan, Bhakti Sosial, Ziarah ke TMP Cikutra Bandung, Lomba Karya Tulis/Karmil, Lomba Tembak Pistol Eksekutif, Gerak Jalan Santai, dan acara puncak Syukuran HUT ke 73.

“Kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud kecintaan dan bhakti almamater serta untuk menunjukkan eksistensi Artileri Medan TNI AD,” tutur Danyon.

Baca Juga:  Polres Asahan Jemput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ia menambahkan, Armed TNI AD sebagai satuan yang modern cerdas dan tangguh, sehingga satuan satuan artileri medan TNI AD menjadi satuan yang disegani kawan maupun lawan.

“Yonarmed 9 Pasopati Kostrad sendiri menempatkan wakilnya untuk mengikuti beberapa mata lomba,” kata Andi.

Diketahui Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad meraih juara kedua Lomba Tembak Pistol, atas nama Mayor Arm Andi Ahmad Afandi dan pemenang ketiga Lomba Karmil atas nama Kapten Arm Yulian Steven.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Fokus Anggaran 2021 untuk SDGs Desa

“Alhamdulillah saya dan Kapten Arm Yulian Steven bisa memeriahkan HUT Armed TNI AD ke 73 tahun 2018, sebagai wakil dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan membawa pulang juara 2 lomba Tembak Pistol dan juara 3 Karmil. Dirgahayu Artileri Medan TNI AD, Jayalah Sepanjang Masa,” tutup Mayor Andi. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat