Dinsos Jabar Akan Bahas Bansos Tahap Tiga Mulai Pekan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat berencana akan membahas launching bantuan sosial (Bansos) tahap 3 pada minggu ini untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

Kepala Dinsos Jabar, Dodo Suhendar mengatakan pembahasan tahap 3 akan dilakukan oleh Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Provinsi Daerah Jabar. Dalam Komite tersebut, lanjut dia, Dinsos bersama Disindag masuk ke dalam Divisi Logistik Bantuan Sosial dan Jaringan Sosial

Baca Juga:  Dukung UMKM, Ridwan Kamil Kenalkan Jeans Berbahan Daur Ulang Sampah Botol Plastik

“Insyaa Allah minggu ini bansos yang dibahas untuk launching dan penyebarannya,” kata Dodo saat dihubungi jabarnews.com, Selasa (6/10/2020).

Dia kembali menegaskan bahwa pembahasan dan launching bansos akan dilakukan minggu ini, sedangkan untuk penyalurannya dilakukan minggu depan.

Baca Juga:  Penjelasan Nadiem Makarim Soal Konsep Merdeka Belajar

“Insyaa Allah minggu ini kita launching, minggu depan mulai penyalurannya,” tegasnya.

Dodo menjelaskan, untuk data penerima bansos saat ini sudah di buatkan SK oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk selanjut dirumuskan terkait kebutuhan bansos seperti dana bansos dan sembako.

Baca Juga:  Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Di Bekasi, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

“Karena untuk data calon sasarannya sudah di SK-kan oleh pak Gubernur. Untuk menyangkut kebutuhan dana, sembako,” tutupnya. (RNU)