Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf Kepada Suporter Timnas Indonesia

Karikatur Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Foto: Dodi/JabarNews).

“Dukungan dari suporter itu sangat keren. Seharusnya kami pun bisa menunjukkan performa serupa. Namun ternyata tidak bisa. Saya sekali meminta maaf, sekaligus terima kasih kepada masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Shin mengakui timnya tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Seharusnya, menurut pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, Indonesia dapat memenangkan pertandingan dengan selisih gol yang jauh dari lawan.

Baca Juga:  Kader PDIP Sabar Ya, Ini Jawaban Megawati Soal Capres dan Cawapres yang akan Diusung

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” ucap pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga:  Jelang Lawan Argentina, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Tak Tegang dan Gelisah

Timnas Indonesia sejatinya tampil dominan dalam laga melawan Bangladesh. Skuad ‘Garuda’ setidak-tidaknya mempunyai empat peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan, Anisur Rahman sehingga pertandingan berakhir seri 0-0.

Baca Juga:  Waduh, Otak Brigadir J Turun Hingga Ke Perut, Dokter Forensik Ungkap Begini

Sementara pemain sayap timnas Indonesia, Saddil Ramdani, menegaskan dia dan rekan-rekannya sudah berusaha maksimal pada pertandingan itu.