Kalahkan Vietnam 3-2, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20

Laga Timnas Indonesia U-20 (merah) VS Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022). (Foto: KOMPAS.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Dengan kemenangan tersebut, Garuda Nusantara dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional, 59 Anak Didik Pemasyarakatan di Jabar Dapat Remisi

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menjadi juara grup mengoleksi nilai sembilan dari tiga kali kemenangan yang otomatis tercatat sebagai salah satu kontestan Piala Asia 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Baca Juga:  Program Pelaksanaan PTSL, Kejari Cianjur: Jangan Sampai Ada Masalah

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85. Dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

Baca Juga:  Komentar Shin Tae-yong Usai Kalahkan Vietnam: Kita Kurang Pengalaman, Tapi Pemain Muda akan Semakin Kuat

Di menit-menit awal, indonesia tampil menggebrak dan berusaha memberikan tekanan kepada Vietnam. Satu peluang emas tuan rumah tercipta menit ke-4 oleh Ronaldo Kwateh, namun sodorannya masih dimentahkan kiper Cao Vin Binh.