DPR RI Apresiasi PLN Siapkan Listrik Masa Mudik 2023

RDP PLN bersama Komisi VI DPR RI pada Selasa (11/4/2023). (Foto: Istimewa).

Pada kesempatan lain, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo memastikan PLN akan menjaga pasokan listrik yang andal selama periode Lebaran tahun ini. PLN telah menyiapkan lebih dari 2.000 posko siaga kelistrikan yang siap melayani kebutuhan masyarakat.

“Kami juga menerjunkan 80 ribu lebih personil siaga yang juga siap melayani masyarakat. Saat ini seluruh pasokan listrik dalam posisi aman, seluruh kekuatan kami kerahkan untuk menjamin seluruh masyarakat bisa menyambut Idul Fitri dan kumpul keluarga pada momen tahun ini berjalan khidmat, aman dan nyaman,” tegas Darmawan.

Baca Juga:  Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Tahilan Semifinal SEA Games 2022

Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto menjelaskan dalam memastikan pasokan listrik yang aman pada libur lebaran tahun ini. Ia mengatakan, salah satunya adalah memastikan Hari Operasi Pembangkit (HOP) batu bara di atas 20 hari.

Baca Juga:  Kembangkan Sistem Interkoneksi Antar Negara, PLN Gandeng Dua Perusahaan Listrik Malaysia

“Pasokan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi aman. Kami juga melakukan pengamanan terhadap energi primer seperti batu bara, gas dan BBM dengan HOP yang mencukupi,” ujar Adi Priyanto dalam RDP bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4/2023) lalu.

Baca Juga:  Aksi Vandalisme di Tengah Wabah Corona Resahkan Warga Purwakarta

Adi juga menjelaskan PLN sudah melakukan banyak perbaikan dan peningkatan keandalan infrastruktur kelistrikan baik dari sisi instalasi pembangkit, transmisi dan juga distribusi. Pemeliharaan preventif telah dilakukan PLN sehingga Adi memastikan momen lebaran tahun ini tak akan ada pemeliharaan bergilir.