DPRD Jabar Siap Bersinergi Dengan Gubernur Terpilih

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai langkah mengoptimalkan pembangunan Jawa Barat, DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan kesiapannya menjalin sinergitas dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 terpilih Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

“Tentunya kami siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Pasangan Rindu (M Ridwan dan Uu Ruzhanul Ulum) untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik lagi,” jelas Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa (24/7/2018).

Ineu mengatakan, terpilihnya pasangan Rindu sebagai pemenang Pilgub Jawa Barat 2018 tidak terlepas dari peran serta atau partisipasi pemilih atau rakyat Jawa Barat. Menurutnya, partisipasi pemilih di Pilgub Jawa Barat 2018 pantas diapresiasi, apalagi angka partisipasi meningkat menjadi 71 persen.

Baca Juga:  Resmi! Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Bisa Dimulai, Ini Panduannya

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat meningkat ini artinya upaya yang dilakukan semua pihak terkait telah berhasil dalam menyukseskan Pilkada Jabar 2018,” katanya.

Selain itu, lanjut Ineu, partisipasi pemilih di Pilgub Jawa Barat 2018 juga cermin atau penanda kedewasaan masyarakat dalam bersikap menentukan pilihan politiknya.

Terkait itu, lanjutnya, DPRD Jawa Barat akan segera menggelar rapat paripurna istimewa tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yakni M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga:  Gempar Penemuan Mayat Janda di Purwakarta, Kondisinya Mengenaskan

“Setelah saya menerima salinan surat keputusan ini maka kami akan menyelenggarakan rapat paripurna istimewa. Paling lambat salinan surat ini harus kami terima paling lambat lima hari setelah rapat pleno penetapan paslon terpilih,” kata Ineu.

Rencananya rapat paripurna penetapan pasangan calon terpilih di Pilgub Jawa Barat 2018, akan digelar Rabu (25/7/2018). “Insha Allah, besok kami akan menyelenggarakan paripurna dalam rangka mengumumkan paslon pemenang di Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Ineu.

Baca Juga:  Krisdayanti Bantah Tudingan Perlakuan Spesial di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng

Politisi cantik asal Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini menilai Pilgub Jawa Barat 2018 berlangsung lancar dan kondusif meski sebelumnya banyak orang mengkhawatirkan terjadinya konflik. “Dan ini semua berkat kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini seluruh pihak di Jawa Barat berharap banyak kepada Pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) agar dapat melaksanakannya sebagai pemimpin Jawa Barat. “Dan Gubernur serta Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih merupakan unsur pemerintahan daerah bersama DPRD,” katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat