Erick Thohir Ngaku Sudah Lakukan Ini Demi Indonesia Tidak Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menteri BUMN Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Sindonews).

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia resmi dicoret sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 berdasarkan keputusan FIFA. Ketua PSSI, Erick Thohir pun mengaku sudang memperjuangkan semaksimal mungkin terkait keputusan ini.

Dikatakannya, dia sempat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023 agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap berjalan di Tanah Air.

Baca Juga:  Erick Thohir Bentuk Dua Satgas Khusus di PSSI, Ini Tujuannya

Namun, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya, menurut Erick harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepakbola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

Baca Juga:  Berkaca (Lagi) pada Riset Mikroplastik atas Produk Aqua

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” katanya melansir dari Purwasuka.suara.com.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Tegaskan Bakal Tindak Tegas Pihak yang Tunggangi Demo Mahasiswa Hari Ini

Dia menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi.