Erick Thohir Resmi Gantikan Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Menko Marves Ad-Interim

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Setpres).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Ad-Interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

“Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Panjaitan) Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Pria Cianjur Terduga Penghina Presiden Hanya Wajib Lapor, Loh Kenapa?

Luhut Pandjaitan, melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10/2023), menyampaikan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Baca Juga:  Lakukan Hal Ini Agar Suami Tetap Bahagia Dan Setia

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Baca Juga:  Bank BJB Berikan CSR Kegiatan Akademik Kepada IPDN

Luhut kemudian dibawa istrinya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi kesehatan seperti itu, Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.