Timnas Indonesia Catat Sejarah Baru di Piala Asia 2023, Erick Thohir: Perjuangan Pemain dan Pelatih!

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku bersyukur Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang mencatatkan sejarah baru di Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, setelah Kyrgyzstan dan oman bermain imbang pada laga penutup Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga:  Mengintip Kecanggihan Teknologi Mobil MG HS i-SMART, Ini Keunggulannya

Dengan hasil ini membuat Oman tak beranjak dari posisi kelima klasemen mini peringkat tiga terbaik setelah hanya mengumpulkan 2 poin dengan selisih gol -1 dan cukup membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar seusai bertahan di peringkat keempat klasemen mini peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -3.

Baca Juga:  Lawan Thailand Jadi Penentu Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick melalui postingannya di Instagram resminya dikutip Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:  Jelang Mudik, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 14 Persen

Dia menyebut capaian ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak baik pemain, pelatih, ofisial, hingga doa seluruh masyarakat Indonesia.