Gawat, Tinta e-KTP Di Subang Habis

JABARNEWS | SUBANG – Warga yang mau melakukan percetakan e-KTP untuk di Kabupaten Subang mengalami kendala. Kendala ini akibat tidak tersedianya tinta Ribbon untuk pencetak e- KTP.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dadang Kurnianuddin, Senin (21/5/2018). “Ya memang bahwa saat ini mengalami kendala untuk melakukan pencetakan e-KTP di Disdukcapil Subang,” katanya.

Baca Juga:  Update Covid-19 Nasional: Hari Ini Ada Penambahan 179 Kasus

Dadang, mengatakan, kendala yang dihadapi Disdukcapil Subang saat ini karena tidak tersedia. Terpaksa pencetakan terhenti sementara.

“Baru hari ini kita tidak memberikan pelayanan sesuai dengan pengumuman yang dipasang dan mudah-mudahan tidak lama tinta atau ribbon sudah datang,” ucap Dadang.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Pembangunan Jalur Ganda Bogor-Sukabumi Tahun Ini

Terkait kendala itu kata Dadang, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyedia barang karena tinta printer tersebut bukan tinta biasa tetapi tinta khusus.

“Jadi bukan karena tidak ada anggarannya, tetapi pembeliannya ke tempat yang telah ditunjuk dan bukan hanya Subang yang pesan namun se-Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Guru Ngaji di Ciamis, Diduga Terlibat Teroris

“Sebenarnya sudah ada 15 printer, hanya terkendala operator dan tintanya. Untuk operatornya sendiri harus ada training terlebih dahulu dan ini juga diperlukan anggaran,“ akunya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat