GIDKP & KLHK Ajak Masyarakat Diet Kantong Plastik

JABARNEWS | BANDUNG – Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menggelar acara bertema “Zero Waste Youth Festival”. Kegiatan itu digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

“Kami ingin mengajak anak muda agar meningkatkan eksistensi mereka dalam penyelesaian masalah lingkungan hidup, terutama masalah sampah,” kata Direktur Eksekutif GIDKP, Tiza Mafira saat ditemui di Bandung Creative Hub, Bandung, Senin (26/02/2018).

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Cianjur

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan kampanye tiga bulan bersih sampah yang melibatkan pemerintah secara langsung dan didukung oleh tokoh-tokoh pegiat lingkungan lainnya.

Baca Juga:  Ada 45 Pasien Covid-19 di Kota Bogor Sembuh, Dinkes: Jumlah Tertinggi

“Acara ini melibatkan para pemangku kepentingan, di antaranya pemerintah dan parlemen, akademisi dan pakar, filantropi dan pelaku bisnis, serta kelompok masyarakat sipil,” jelasnya.

Baca Juga:  Tak Terlena dengan Dua Kemenangan, Kapten Persib Fokus Laga Pekan Ketiga

Setelah sebelumnya digelar di Kota Cimahi pada 24 Februari lalu, rencananya setelah menyambangi Kota Bandung kegiatan tersebut akan berlanjut ke Soreang, Kabupaten Bandung pada 6-7 Maret mendatang. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat