Hadapi Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi Covid-19, Danone Indonesia dan AMSI Gelar Program Cyber Media Forum


Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin saat membuka Program Cyber Media Forum dengan tema Potret dan Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi Covid-19. (Foto: Istimewa)

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menjelaskan seiring dengan fenomena pertumbuhan informasi digital yang begitu cepat maka akan muncul potensi untuk informasi yang salah. Oleh karena itu, fenomena ini menjadi tantangan media massa yang harus tetap memegang prinsip informasi yang akurat, factual dan akuntable dalam memproduksi karya jurnalistiknya.

“Selain meningkatkan kualitas jurnalisme yang terus dilakukan dengan memberikan pendidikan dan uji kompetensi rekan-rekan jurnalis, kami juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi masyarakat akan isu kesehatan dan nutrisi melalui jurnalis sebagai key opinion leader dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Campaign.com Ajak Anak Muda Kenali Green Jobs Lewat Kampanye Daring

Arif Mujahidin menambahkan pihaknya terus berkomitmen untuk membawa kesehatan ke banyak masyarakat tidak hanya melalui operasional bisnis, namun juga upaya edukasi yang dilakukan untuk publik.

Baca Juga:  Ngeri! Sri Mulyani Sebut Perubahan Iklim Sebabkan Ancaman yang Lebih Besar daripada Covid-19

Dirinya berharap melalui program Cyber Media Forum dapat lebih memahami materi isu kesehatan dasar yang diberikan oleh pakar atau sumber yang kompeten, untuk memperluas perspektif jurnalis dalam melakukan liputan dan juga saat penulisan. Salah satunya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat di masa adaptasi new normal seperti saat ini.

Baca Juga:  Ingat! Pelanggar Prokes di Garut Akan Kembali Disanksi

Dalam penyampaian materi Perkembangan Penanganan Covid-19 dan Isu Kesehatan Masyarakat, Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes, Drg. Widyawati, MKM menjelaskan bahwa pemerintah akan terus melakukan kebijakan sesuai dengan perkembangan terbaru terhadap beberapa isu kesehatan prioritas seperti penanganan Covid-19 hingga stunting.