Hari Ini, Ratusan ASN di Kota Cirebon Jalani Tes Urine Mendadak

JABARNEWS | CIREBON – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Cirebon, satu persatu menjalani tes urine secara mendadak.

Sebanyak 164 ASN Pemkot Cirebon, mengikuti tes urin mendadak tersebut. Hal itu sebagai tanggung jawab pemerintah terhadap pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba bagi Pegawai Pemerintah.

“Ini merupakan upaya kami, untuk mencegah penggunaan Narkoba bagi para aparatur sipil di lingkungan Pemkot Cirebon,” kata Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Senin (01/11/2021).

Baca Juga:  Ingat, Ada Buka Tutup Lajur di Tol Jakarta-Cikampek KM 41

Baca Juga: Update Covid-19 Jawa Barat Senin 1 November 2021

Baca Juga: Doa Saat Pengibaran Bendera di Sekolah Ini Untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November 2021

Tes urine ini, lanjut Azis dilaksanakan untuk deteksi dini pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba (P4GN) di kalangan ASN Kota Cirebon.

Baca Juga:  Setelah Nakes, Pedagang Pasar Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Empat Dampak Baik Bagi Wajah Ketika Berhenti Menggunakan Make Up

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Tidur Siang Menurut dr. Zaidul Akbar

“Kita tidak mengetahui, siapa saja yang menggunakan Narkoba di Lingkungan Pemkot Cirebon. Oleh karena itu, kita lakukan tes urine secara mendadak,” katanya.

Baca Juga:  Inilah Daftar Lengkap Daerah Yang Dijaga TNI-Polri Saat New Normal

Sementara itu, ASN yang dinyatakan Positif mengkonsumsi Narkoba, maka akan ditelusuri oleh Tim P4GN, bahkan akan dikenakan sanksi yang sesuai aturan ASN.

“Jika ada ASN yang mengkonsumsi Narkoba, maka kami akan tindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku. Jadi jangan coba-coba, ASN mengkonsumsi Narkoba,” tegasnya. (Arn)