Hasil Survei LSI Denny JA Terbaru: Prabowo – Ridwan Kamil Unggul di Jawa Barat

Momen pertemuan Prabowo Subianto dengan Ridwan Kamil (1)
Momen pertemuan Prabowo Subianto dengan Ridwan Kamil. (foto: Instagram)

Hasil survei menunjukkan bahwa jika Pilpres diadakan saat ini, Prabowo Subianto memimpin dengan elektabilitas sebesar 46,1 persen. Anies Baswedan menempati posisi kedua dengan angka 29,3 persen, sedangkan Ganjar Pranowo berada di peringkat ketiga dengan elektabilitas 18,4 persen.

“Prabowo memimpin cukup jauh dengan 46,1 persen,” kata Toto.

Meskipun Prabowo berada di peringkat pertama, Toto mencatat bahwa elektabilitas ketiga Bacapres di Jawa Barat terus meningkat dibandingkan dengan hasil survei yang dilakukan pada Februari 2022.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Z Flip Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sementara itu, terkait dengan elektabilitas Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), nama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil unggul di daerah asalnya dengan elektabilitas mencapai angka 40,7 persen.

Ridwan Kamil ditempati di posisi pertama, diikuti oleh Sandiaga Uno dengan angka 12,3 persen, dan Erick Thohir dengan angka 11,1 persen. Sementara itu, nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperoleh 10,5 persen suara di Jabar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Usulan Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung ke Masyarakat

Survei ini juga mencakup simulasi perolehan suara pasangan Bacapres dan Bacawapres. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir memimpin di Jabar dengan perolehan 43,3 persen.

Anies Baswedan dan Cak Imin berada di posisi kedua dengan angka 24,8 persen, sementara Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil juga dengan angka 24,8 persen.

Baca Juga:  Jadi Istri Penjabat Bupati, Pengalaman Baru Buat Yanti

Dalam simulasi tersebut, pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir juga unggul dengan angka 45,9 persen bila dibandingkan dengan pasangan Anies dan Cak Imin serta Ganjar dan Sandiaga Uno.

“Simulasi pasangan ini kami buat dengan merujuk kepada potensi atau peluang yang selama ini kami dengar dari wacana para elit partai di media massa,” ujar Toto. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News