Hati-Hati, Perawatan Kulit Ini Jadi Pemicu Timbulnya Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Tak dapat dipungkiri, jerawat memang bisa datang kapan saja. Meskipun seperti itu, bukan berarti tindakan pencegahan tidak bisa dilakukan.

Perawatan kulit bisa menjadi langkah awal untuk mencegah hadirnya jerawat, namun bagaimana jika hal inilah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat yang tidak diinginkan pada wajah? Oleh karena itu, mulailah perhatikan hal-hal berikut agar perawatan kulit tidak sia-sia, diantaranya adalah:

Pemakaian Sunscreen

Sunscreen memang dibutuhkan sebagai langkah proteksi kulit terhadap bahaya sinar ultraviolet. Namun, salah memilihnya justru bisa menghadirkan beragam masalah seperti jerawat dan juga komedo. Sesuaikan produk sunscreen yang digunakan dengan kebutuhan kulit Anda dan pilih formula non-comedogenic agar pori-pori wajah tidak mudah tersumbat.

Baca Juga:  Respons Kenaikan Harga Minyak Goreng, Disdagin Kota Bandung Gelar Operasi Pasar Murah

Spot Treatment

Perawatan ini memang bisa menuntaskan kemerahan akibat jerawat dengan cepat namun tidak bisa mencegah jerawat dalam jangka panjang. Ada baiknya Anda memiliki perawatan khusus yang bekerja untuk mencegah jerawat dan jadikan spot treatment sebagai langkah tambahan hanya ketika diperlukan.

Mencuci Muka Di Shower

Untuk mempersingkat waktu, tidak jarang perempuan mencuci muka di shower saat mandi. Padahal air hangat yang keluar memiliki tekanan terlalu keras untuk kulit wajah Anda. Kulit dapat menjadi lebih kering dan kehilangan kelembapannya sehingga jerawat lebih mudah muncul. Jika Anda terbiasa melakukannya, sebaiknya segera hindari kebiasaan ini untuk kulit wajah yang lebih sehat.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Warga Nahdliyin

Fokus Pada Skincare Saja

Perawatan kulit memang menjadi fokus utama untuk mencegah berbagai masalah. Tapi ada banyak faktor lain yang menjadi pemicu hadirnya jerawat pada kulit Anda. Sebut saja sarung bantal yang jarang diganti, gadget yang kotor, brush makeup yang tidak dibersihkan atau sesederhana pola makan yang salah. Perhatikan hal-hal kecil di sekitar Anda yang dirasa menjadi pemicu jerawat dan segera tinggalkan hal tersebut.

Baca Juga:  Resep Balado Kentang Mustofa Cocok Untuk Hidangan Saat Lebaran

Itulah tadi beberapa perawatan kulit yang menjadi pemicu timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda. Semoga hal yang sudah dijelaskan di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat