Nasdem Kota Cirebon Kecam Teror Bom Di Surabaya

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Aksi teror pengeboman yang terjadi di gereja dan Polrestabes Surabaya menuai banyak kecaman dan duka bagi seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali DPD Partai Nasdem Kota Cirebon.

Untuk menunjukkan rasa duka, DPD Partai Nasdem Kota Cirebon menggelar upacara bendera setengah tiang, Senin (14/5/2018) sore. Upacara dipimpin langsung Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon, Hj.Ety Herawati yang diikuti seluruh kader.

Baca Juga:  Sisir Tongkrongan di Purwakarta, Polres Lakukan Tes Urine Mendadak ke Warga

Menurut Ety, aksi terorisme ini sangat terkutuk karena merupakan tindakan keji yang tidak manusiawi. “Nasdem Kota Cirebon mengutuk keras aksi teror yang menyebabkan tragedi kemanusiaan di Surabaya,” katanya, usai upacara di depan kantor DPD Nasdem Kota Cirebon di Jalan Merdeka Kota Cirebon.

Ia mengungkapkan, Indonesia yang banyak keberagaman suku, agama, dan bahasa justru harus disikapi dengan toleransi. Semua, kata Eti, demi kesatuan dan keutuhan NKRI.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Berhasil Ringkus Empat Pelaku Curas yang Resahkan Warga

“Dengan adanya aksi bom bunuh diri yang dilakukan di gereja hingga memakan banyak korban jiwa, diyakini adalah sebuah sikap intoleransi yang hanya bertujuan memecah belah bangsa. Kami sangat menolak semua kekerasan dengan latar belakang apapaun,” tegasnya. Aksi ini dilakukan serentak Partai Nasdem seluruh Indonesia,” ungkap Ety.

Baca Juga:  Chris John Kunjungi Bupati Purwakarta Bahas Diorama Olahraga

Ditambahkannya, Nasdem mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis, melakukan restrukturisasi, dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat