Hore.. Korban Puting Beliung Sergai Dapat Bantuan Bahan Material

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Suarti salahsatu warga yang rumahnya porak poranda diterjang angin puting beliung mendapat bantuan meterial bahan bangunan dan sembako yang diserahkan Ketua Dekranas Kabupaten Serdang Bedagai Ny Marliah Soekirman, Kamis (14/5/2020).

Bantuan diserahkan langsung ke rumah korban di Dusun 4 Paya Nibung, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dengan disaksikan Kadis Poraparbud Sudarno dan Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian.

Baca Juga:  Massa Gagalkan Polisi Saat Penangkapan Anak Kiai Diduga Melakukan Tindak Asusila

Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian mengatakan, angin puting beliung terjadi, Senin (11/5/2020) lalu telah merusak puluhan rumah di Kecamatan Teluk Mengkudu. Salahsatunya rumah milik Suarti mengalami rusak bagian atap akibat disapu angin puting beliung.

Baca Juga:  Tim Velox Pejaten Terlihat di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Ada Apa?

“Kedatangan Ketua TP PKK Serdang Bedagai untuk melihat sekaligus memberikan bantuan bahan material bangunan dan sembako,” katanya.

Ia menjelaskan bantuan diberikan berupa 15 lembar seng, 12 batang broti dan paku 1 kg.

Ditempat terpisah, Ketua Dekranasda Serdang Bedagai Ny Marliah Soekirman mengatakan, saat kita masih berjuang menangani bencana nasional Covid-19, di daerahnya mesti menghadapi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak, bahkan ada yang sampai ambruk.

Baca Juga:  Jika Terpilih, Yossi Bakal Bangun Apartemen DP 1 Persen

“Dibalik semua ini ada hikmah semoga warga yang tertimpa kemalangan ini perlahan-lahan bisa bangkit kembali,” bilangnya. (Ptr)