Ingin Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, Basuki Hadimuljono: Rumput Harus Diganti!

Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: Kompas).

“Itu jangka pendek saja. Nanti kalau jangka panjangnya mungkin harus diubah rumputnya. Jadi itu salah satu rumput yang sekarang tidak dapat memenuhi kriteria FIFA sesuai dengan pengalaman beliau. Itu akan diganti dengan rumput yang lain untuk bisa dipakai U-17,” jelasnya.

Baca Juga:  Pevita Pearce Hingga Ariel NOAH, Deretan Artis Ini Jago Bermain Esport

Lebih jauh beberapa hal yang mesti dibenahi di JIS juga diuraikan Basuki. Salah satunya adalah aspek keluar masuk penonton yang perlu diperbanyak agar tidak terjadi kepadatan.

“Kemudian akses dari stadion, penonton keluar, menurut Jakpro sudah cukup, sudah pernah di simulasi. Syaratnya adalah 15 menit, ini 82 ribu penonton. Jadi 15 menit, sesuai dengan kalau GBK standar FIFA dulu, itu harus kosong dengan selamat,” terang Basuki.

Baca Juga:  Jelang Piala Dunia U-17, Bima Sakti Tegaskan Pemain Timnas Indonesia Sadar Tanggung Jawab

“Simulasinya menurut beliau sudah oke, nanti kita akan lihat simulasinya lagi Kemudian akses ke stadion, yang ada sekarang hanya satu. Menurut saya, ini bahaya ya, apalagi di lingkungan penduduk.”

Baca Juga:  Simak! Ada Penambahan Durasi BLT Covid-19 Hingga September

Basuki berharap saat ada inspeksi FIFA, JIS sudah memenuhi kriteria. Namun, belum diketahui kapan FIFA akan berkunjung ke Tanah Air.