Ini Alasan Gus Yahya Ingin Angkat Erick Thohir Jadi Ketua Lakpesdam PBNU

Gus Yahya
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. (Foto: MI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) membeberkan alasan mengangkat Erick Thohir sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU.

Gus Yahya mengatakan bahwa pihaknya ingin mengangkat Erick sebagai Ketua Lakpesdam PBNU untuk membangun teknokrasi dalam operasi organisasional karena Erick dinilai memiliki pengalaman dalam hal tersebut dan telah rekam jejak yang bagus.

Baca Juga:  Selalu Datang di Setiap Pertandingan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kagum ke Erick Thohir

“Saya mau membangun teknokrasi dalam operasi organisasional. Dan Pak Erick sangat berpengalaman, punya track record yang bagus sekali. Saya ingin membangun Lakpesdam ini menjadi Bappenas-nya NU,” kata Gus Yahya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga:  Nama-nama Tokoh Ini Disebut Jokowi Cocok Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Tak hanya itu, Gus Yahya juga menyinggung soal Muktamar Pemikiran NU 2023 yang diselenggarakan oleh Lakpesdam PBNU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, dari Jumat 1 Desember sampai 3 Desember 2023.

Baca Juga:  HUT RI ke 74, 10 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Purwakarta Dibebaskan

“Kami mengharapkan muktamar ini bisa memunculkan gagasan-gagasan yang bernas untuk Nahdlatul Ulama, untuk bangsa dan negara serta untuk kemanusiaan,” bebernya.