Ini Manfaat Yang Bisa Didapat Ketika Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Pada dasarnya, manusia merupakan salah satu makhluk sosial. Hal ini membuktikan bahwa, sesama manusia akan saling membutuhkan. Sama halnya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Apa kalian tahu? Ternyata, ada manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, hal ini jarang orang ketahui. Akan tetapi, dengan melakukan hal tersebut manfaatnya bisa kalian rasakan langsung.

Baca Juga:  Pelaku Aksi Jambret di Siang Bolong Jadi Amukan Massa

Berikut beberapa manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga yakni:

Pertama. Baik untuk kesehatan mental – Menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama berbicara secara tatap muka, secara signifikan dapat mengurangi terjadinya depresi, kecemasan, dan penyakit mental lainnya. Dengan kehadiran fisik bersama keluarga, ini akan mendukung emosional dan mental anak.

Baca Juga:  Resmi Dillantik, Asosiasi Futsal Kabupaten Purwakarta Siap Cetak Atlet Terbaik

Kedua. Membantu anak berkinerja baik secara akademik – Rata-rata, anak yang menghabiskan waktu bersama keluarga cenderung berprestasi baik itu di sekolah maupun di luar sekolah.

Untuk itu, anak yang menghabiskan waktu bersama keluarga disebut mampu meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Serta mampu memahami pembelajaran dan tugas sekolah mereka saat diajarkan oleh orangtua nya.

Baca Juga:  Perbaiki Jalan, Pemkot Cimahi Tunggu Cuaca Membaik

Ketiga. Mengurangi stres – Anak yang hidup di keluarga yang sehat dan harmonis, disebut mampu membangun mental yang baik untuk anak. Bahkan, menghabiskan waktu bersama keluarga dikatakan dapat mengurangi stres. Sebab saat menghabiskan waktu bersama keluarga, anak-anak diajak berbicara dan berdiskusi bersama. (Red)