Ini Motif Wanita Bercadar yang Terobos Istana, Ternyata…

BNPT Sebut Wanita Penodong Pistol di Depan Istana Tengah Didalami Motifnya

Pada kesempatan yang sama, penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengatakan Siti mengaku mendapat wangsit sebelum melakukan aksi nekat menerobos pembatas Istana Merdeka dan menodongkan pistol ke personel Paspampres.

“Keterangan yang disampaikan bersangkutan seperti mendapat mimpi-mimpi atau wangsit. Jadi, yang bersangkutan mimpi masuk neraka atau masuk surga sehingga dia berkesimpulan bahwa dia harus menegakkan ajaran yang benar,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbansops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar.

Baca Juga:  Kepergok Curi Rokok dan HP, Pemuda di Purwakarta Jadi Bulan-bulanan Warga

Meski demikian, penyidik tidak serta merta percaya dengan pengakuan tersangka dan akan tetap melakukan pemeriksaan intensif terhadap yang bersangkutan.

“Kita akan terus dalami lagi motif atau motivasi yang bersangkutan, sehingga kita sampai saat ini belum mendapatkan motivasi yang nyata dari bersangkutan ini apa,” ujar Aswin.

Baca Juga:  Duh! Korban Kejahatan Terorisme di Indonesia Meningkat, Ini Data dari BNPT

Kepolisian hingga kini belum menerapkan pasal terkait dugaan tindak pidana terorisme terhadap yang bersangkutan, karena penyidik kepolisian masih menyusun konstruksi kasus tersebut.

Baca Juga:  Inilah Tiga Manfaat Akar Kelapa Bagi Kesehatan