Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Soekarno Hatta Tergenang Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Banjir terjadi menutupi sebagian jalan Soekarno Hatta, tepatnya di sebelah timur perempatan Gedebage Kota Bandung. Rabu (25/12/2019).

Genangan air setinggi betis orang dewasa itu merendam kedua jalur baik yang ke arah Cibiru maupun yang ke arah Kiaracondong.

“Ini banjir terjadi sekitar jam setengah dua, pas lagi hujan itu, hujannya cukup lebat disertai petir,” kata Anang Gusnadi (66), salah seorang pedagang di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/12/2019).

Baca Juga:  Soal Penerapan Mini Lockdown di Kota Bandung, Oded: Saya Akan Bahas Dulu

Ia menambahkan, banjir tersebut terjadi dikarenakan hujan deras sedang turun di wilayah tersebut.

Beberapa pengendara motor yang melalui jalur tersebut ada yang memutar balik arah menuju ke lajur tengah. Sebab genangan banjir lebih tinggi merendam lajur kiri jalan.

Sementara itu, akses masuk ke Pasar Gedebage juga tertutup oleh genangan banjir. Gerbang masuk ke Pasar Gedebage direndam banjir hampir setinggi lutut orang dewasa.

Baca Juga:  Korlantas Siapkan Pengamanan di Jalur Mudik Lebaran 2022

Anang menyebut banjir tersebut hanya terjadi di gerbang sebelah selatan, sedangkan gerbang belakang Pasar Gedebage di bagian pertokoan baju tidak terendam oleh banjir.

“Dua minggu yang lalu itu sempat banjir juga, kalau tahun ini banjir di sini baru dua kali, termasuk hari ini,” kata Anang.

Sementara itu, seorang pengendara ojek, Dedi (45) menduga banjir tersebut kiriman dari daerah Gunung Manglayang. Sebab sebelum terjadi banjir, kata dia, hujan terlihat terlebih dahulu mengguyur kawasan hulu.

Baca Juga:  Bambang Soesatyo dan Airlangga Siap Rebut Pucuk Pimpinan Golkar

“Sebelum di sini hujan, di daerah Manglayang sudah hujan, jadi ini mungkin banjir kiriman, terus ditambah lagi hujan di sini deras” kata Dedi.

Namun berdasarkan pengalaman yang lalu, menurutnya banjir di kawasan tersebut akan lebih cepat surut. (Ara)