Janda Tua Yang Rumahnya Ludes Terbakar Butuh Bantuan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kondisi janda tua, Icih (65), warga Kampung Cibentar RT 21/RW 06, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, yang rumahnya terbakar Jumat (31/8/2018) memprihatinkan. Kini, korban kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah terdekat.

Emak Icih, mengaku pascakebakaran, rumah yang ditinggalinya sendiri hangus tak bersisa. Berbagai barang berharga pun tak bisa diselamatkan.

Baca Juga:  Wow.. Stadion GBLA Diusulkan Berganti Nama

“Semuanya habis terbakar, surat–surat penting, dan harta benda lainnya ikut terbakar. Bahkan pakaian pun hanya tinggal yang saya pakai saja. Jelas ini membuat saya trauma,” ujar Emak yang bekerja sebagi buruh tani, Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Jokowi Beda Pendapat Tentang Hasil PPKM

Janda tua itu saat ini mengharapkan rumah panggung ukuran 5×7 meter yang dihuninya selama bertahun-tahun bisa dibangun lagi. Untuk sementara dirinya tinggal di rumah saudaranya.

“Saya tak punya uang untuk beli pakaian, apalagi bangun rumah. Semoga ada perhatian pemerintah membangunnya kembali dan mencukupi kebutuhan sehari-hari,” terangnya

Baca Juga:  Bjb DigiCash Jawab Kebutuhan Uang Elektronik Bagi Masyarakat

Belum ada bantuan dari pemerintah, kini, untuk bertahan hidup sehari-hari Emak Icih hanya mengandalkan bantuan saudara-saudaranya dan tetangga. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat