Jelang New Normal, Warga Mulai Padati Terminal Ciganea Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terminal Bus Ciganea Purwakarta mulai dipadati puluhan penumpang yang hendak melakukan perjalan ke luar kota, hal tersebut dipicu oleh kebijakan new normal Covid 19 oleh pemerintah baru-baru ini.

Sayang, niat para penumpang untuk melakukan perjalanan ke luar kota ini harus dibatalkan, karena PO Bis Warga Baru dan Keramat Djati tujuan Purwakarta menuju Kampung Rambutan yang akan mereka tumpangi belum dapat beroperasi, lantaran terminal tujuan PO Bis belum di buka oleh pemerintah setempat/DKI Jakarta.

Baca Juga:  Pengunduran Diri Massal Kader Demokrat Jadi Bukti Internal Partai Bermasalah

“Kami masih menunggu kabar dari Jakarta,” jelas Pengurus PO Bis Antar Kota Dalam Provisni (AKDP) Warga Baru tujuan Purwakarta-Kampung Rambutan, Rajab. Pada Senin (8/6/2020).

Dari informasi yang didapat, sambung dia, memang ada beberapa terminal di Jakarta yang sudah mulai dibuka, antara lain seperti Terminal Pulogebang dan Cililitan.

Baca Juga:  Polrestabes Gandeng Ulama Jaga Stabilitas Kota

“Sementara Terminal Kampung Rambutan belum dibuka,” katanya.

Diakui Rajab, kedatangan para penumpang tujuan Terminal Kampung Rambutan ke Terminal Ciganea ini telah terjadi sejak beberapa hari ke belakang.

“Sebagian ada yang kembali pulang, namun ada pula yang keukeuh menyewa mobil pribadi untuk tetap melakukan perjalanan ke Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Terkait Pemadaman Listrik Masal, Jokowi Pertanyakan Kinerja PLN

Meski demikian, demi mengindahkan aturan pemerintah ditengah pandemi Covid 19, Rajab menambahkan, akan menerapak protokol kesehatan terhdap penumpang, seperti mewajibkan penumpang mengenakan masker dan membatasi jumlah/kapasitas penumpang.

“Jika sudah mulai beroperasi kami akan mewajibkan setiap penumpang untuk mengenakan masker selama dalam perjalanan,” tutupnya. (Gin)