Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD Ingatkan Umat Muslim Jangan Apatis

Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (PLT Menkominfo) Mahfud MD
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Kompas).

Politik yang baik kata Mahfud ialah mampu memelihara nilai-nilai luhur kehidupan beragama untuk berbangsa dan bernegara. Hal ini perlu dipahami sehingga politik tidak melulu dikaitkan dengan sesuatu yang buruk.

Mahfud MD juga mengingatkan bahwa bahwa rakyat sebenarnya ikut memerintah negara lewat perwakilannya di DPR dan pemerintahana. Karenanya kata Mahfud MD menjadi sangat penting untuk rakyat menggunakan hak suaranya sebaik mungkin.

Baca Juga:  Masalah dan Tantangan di Kota Cimahi Semakin Berat, Ini Catatan dari Ridwan Kamil

“Karena pemilu itu adalah tugas konstitusional pemerintah dan rakyat, kita semua, menurut salah satu fatwa mengatakan bahwa wajib menyelenggarakan pemilu. Dalam hal ini memberi suara. Memberi suara, ya, bukan membeli (suara),” jelasnya.

Baca Juga:  Jokowi Minta Isu Penundaan Pemilu Dihentikan, Lalu Siapa yang Ngotot Ingin 3 Periode?

Mahfud pun mempersilakan masyarakat memilih para calon pemimpin yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dia berpesan agar masyarakat memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani dan tidak dilandaskan politik uang.

Baca Juga:  Mendagri Minta Budaya Amplop Hilang Dari Pelayanan Publik Pemerintah

“Mari kita sukseskan pemilu yang akan datang ini untuk menjaga negara RI sebagai negara kesatuan. Pemilihnya harus beradab, bermartabat,” tegasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News