Terindikasi Lakukan Money Politik di Tasikmalaya, DEEP Laporkan Ridwan Kamil ke Bawaslu Jabar

Direktur DEEP Neni Nur Hayati seuasai melaporkan Ridwan Kamil terkait dengan dugaan money politik di Bawaslu Jabar, Kota Bandung, Senin (22/1/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Indonesia melaporkan Ketua Tim Kampanye (TKD) Jawa Barat Ridwan Kamil ke Bawaslu Jabar.

Direktur DEEP Neni Nur Hayati mengatakan bahwa Ridwan Kamil dilaporkan ke Bawaslu Jabar terkait adanya laporan tindakan money politik dari masyarakat di Tasikmalaya.

Baca Juga:  Penguasa Gunung Sawal Teror Pemukiman Penduduk di Kawali Ciamis, Warga Diminta Waspada

“Jadi ‘kan temen-temen dari Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan dalam bentuk video yang very short (sangat pendek) hanya satu menit 37 detik detik awalnya,” kata Neni kepada wartawan usai pelaporan di Bawaslu Jabar, Kota Bandung, Senin (22/1/2024).

Baca Juga:  Tak Penuhi Panggilan Polisi, HRS Masih Berduka 6 Laskar FPI Tewas

Dia menjelaskan, dalam video tersebut ada indikasi Ridwan Kamil menyawer di panggung, yang diketahui berada di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Band Indie Majalengka Semangat Berkarya

“Kami melihat apakah ini ada dugaan politik uang atau tidak, karna yang marak di media sosial memang itu ada dugaan politik uang,” jelasnya.