Jiwa Nasionalisnya Meronta-ronta, Jordi Amat Sudah Tak Sabar Ingin Perkuat Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat. (Foto: Detik.com).

Bila proses naturalisasi sudah rampung, kesempatan pertama Amat memperkuat timnas senior adalah saat Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

Amat pun tidak akan melupakan jasa sang nenek, Isje, yang sudah mengenalkannya kepada Indonesia. Menurut Amat, sang nenek sangat bangga cucunya bisa membela skuad Garuda.

Baca Juga:  Beres Jalani Pemeriksaan, Iko Uwais Buka Pintu Damai Untuk Pelapor

“Jersey pertama saya di tim nasional akan saya berikan kepada nenek saya. Level kegembiraannya sungguh luar biasa. Saya memperhatikan itu ketika kami berbicara melalui beberapa aplikasi. Buat dia, mengenalkan cucunya ke Indonesia merupakan sesuatu yang sangat, sangat besar,” tutur Amat.

Baca Juga:  Berhasil Bebaskan TKI Terbelit Hukuman Mati, Begini Kata PBNU

Amat yang kini bergabung dengan klub tajir Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) menyebutkan gairah masyarakat terhadap sepakbola sangat besar. Meski bersaing dengan bulutangkis, pecinta sepakbola masih lebih besar.

Baca Juga:  Alumni AKABRI 1989 Salurkan Bantuan Sembako Di Purwakarta

“Kami membuat acara selama sepuluh hari dengan tim nasional, dan mereka (fans) meminta saya untuk foto bersama, dan itu menjadi momen berfoto lebih banyak sepanjang hidup saya,” kata Amat.